17
May
10

gw yang salah. menyesakkan!!!

mimpi dan harapan

Ternyata memang gw yang salah sampai harus kehilangan dia. Bukanlah hal yang mudah mengakui kesalahan sendiri terlebih lagi jika kesalahan itu akibatnya sangat amat fatal. Manusiawi memang, dan wajar. Tapi percayalah akan ada dimana kita memang harus mengakui kesalahan itu, dan malam ini gw merasakannya, mengakui jika kehilangan dia memang sepenuhnya salah gw. Pahit memang, tapi telan aja dan rasakan sensasi getir yang tiada tara.

Yap, sampai saat ini masih belum bisa mengikhlaskan mahluk indah itu pergi, terbang bahagia menuju impiannya. Tapi apakah memang bahagia??? Ahhh semoga saja dia memang bahagia.

Sebelum tertidur, sengaja nyempetin diri buat sekedar say hello via ym, tapi yang ada malah terlibat obrolan serius lagi, dan mau gak mau harus kembali nginget kebodohan gw, dan sepenuhnya memang salah gw. argghh, sungguh menyesakkan.

Udah hampir 6 tahun ternyata waktu yang gw lewatin sama dia, bukan gw yang hapal, tapi ternyata dia yang hapal, awal pertama ketemu di semester satu, pertama berada dalam satu ruangan, dan duduk satu baris, tidak bersebelahan memang tapi cukup untuk melakukan pembicaraan basa basi. dan semuanya dia inget, tambah nyesek aja rasanya >.,<

Dan udah hampir 6 tahun juga gw sayang dia, rasa yang ternyata memang masih belum  cukup besar buat mendapatkan nya, dan lagi-lagi ternyata itu salah gw. Bukan maksud mau nyalahin diri gw, tapi memang baru sepenuhnya sadar jika dalam kasus ini gw salah. Bagaimana tidak, dia udah nunggu cukup lama pernyataan lisan lamaran dari gw, dia udah sabar nunggu, dia udah coba ngerubah gw buat jadi yang lebih baik lagi, tapi semua sia-sia karena gw gak mempunyai keberanian buat minta dia jadi istri gw, sampai akhirnya sekarang cuma bisa menyesal meratapi indah nya hari.

Sampai memasuki paragraph ke lima dari postingan ini gw masih tetep gak percaya kalo gw yang ngebuat gw kehilangan dia, dan rasanya itu memang gak enak, mungkin masih lebih enak makan nasi pake telor ceplok, orek tempe sama sayur lodeh kali yak tambah es the manis, heheh maklum makanan anak kos :hammer:

Gw inget kata-katanya tadi, “lo gak berani bermimpi, lo gak berani buat bermimpi dan berharap (buat nikahin dia mksdnya)”, gw hanya gak berani ngoyo asal ngomong ngejanjiin sesuatu di luar kemampuan gw, kalo aja keadaan ekonomi gw sedikit membaik mungkin gw berani buat ngelamar dia, dan seharusnya dia tau akan itu. Dia juga tau kalau mimpi terbesar gw adalah nikah sama dia, tapi satu hal yang gw lupa, gw lupa memberi dia kepastian, gw ngebiarin dia nunggu, dan ngebiarin dia ninggalin gw karena kesalahan gw sendiri.

Ternyata memang wanita butuh kepastian, dan harusnya gw tau dan sadar.

Gw masih punya waktu sebulan lagi, dan gw nyoba buat mupuk mimpi gw lagi, gw coba buat bermimpi lagi dan berdoa. Dia bilang telat dan udah gak mungkin, tapi gak ada salahnya gw bermimpi mungkin untuk yang terakhir, dan berserah diri, pasrah menunggu keajaiban kecil dari NYA.

Kunfayakun…

65 Responses to “gw yang salah. menyesakkan!!!”


  1. May 17, 2010 at 8:52 am

    hmmm…. kadang kita baru sadar kalo kita menyayangi setelah kita kehilangan… perih memang jika ditinggalkan apalagi kalo sadar ternyata semua nya kesalahan kita… hiks hiks…

    tetep tegar ok!!!! semoga memang keajaiban itu milik lo….

  2. May 17, 2010 at 9:37 am

    duh, kisahnya menyinggung Yuli ya….. persis banget. betul sekali bahwa perempuan butuh kepastian dan bisa jadi sebelumnya keluarganya pun sangat berharap banyak pada hubungan kalian tapi apa dikata kata “lamar” belum terucapkan. jangan kawatir jika benar dia jodohmu kalian pasti bersama lagi tapi jika tidak ya… ikhlaskan saja 🙂

  3. May 17, 2010 at 10:44 am

    Saya amin kan saja deh
    “amin”

  4. May 17, 2010 at 12:44 pm

    kisah menarik, saya menjadi berpikiran lagi nih… terima kasih kawan sudah berbagi cerita 😉

  5. May 17, 2010 at 2:57 pm

    emang de’.. wanita tuh butuh kepastian… ga mau dibiarkan dalam diam… hatinya kan serasa dipermainkan kalau tak ada ketegasan dari laki2…

  6. May 17, 2010 at 2:58 pm

    apa ga ada kesempatan kedua, de?? memperbaiki apa yang telah terjadi … buat pelajaran yg berharga…

  7. May 17, 2010 at 3:31 pm

    Ini lanjutan yang kemarin kan ?

    begitulah wanita … ingin kepastian.. dan lelaki ingin kejelasan..

    ehmm sering banget dalam curhat wanita menanyakan ini.. kenapa lelaki susah untuk komitmen.? bukan…bukan lelaki tidak mau komitmen tapi lelaki lebih memikirkan jangka panjang terutama lelaki yang bertanggung jawab..seperti kamu 🙂

    dalam ini bisa lia katakan kalian sebaya.. dan dalam hal pemikiran wanita lebih maju untuk hal pernikahan….
    Usus saranku untuk mu : Pikirkan matang2.. bukan karena paksaan.. cinta itu Indah.. Makhluk itu indah.. dan pernikahan itu Indah..Ikuti kata hati dan logika 🙂
    mudah2an bisa terselesaikan ya 🙂

    • May 18, 2010 at 5:40 pm

      iya mbaklia, ternyata masih berlanjut, dan mungkin masih akan berlanjut kembali,hehe

      wahh masukan yang suangat mangtaff, kapan2 boleh langsung curhat nih ke mbak lia, hehe 😀

      iya semoga bisa keluar dari lingakran labirin yang semakin melelahkan ini

  8. May 17, 2010 at 4:23 pm

    Salam kenal sebelumnya. .Persis kisahnya dg kisahku.Q ud 4th pcrn,n ud brani janji ssuatu d luar kmampuanq.
    AkhrX dy nunggu,nunggu,smpai trsiksa dg keadaan tuh. .And. . . .

    It’s ok

  9. May 17, 2010 at 5:45 pm

    Yakinlah kalau dia jodohmu maka Insya Allah tak akan ada yg bisa menghalangimu tuk menyatu kembali…tapi kalau bukan jodohmu maka ikhlaskanlah sebab itu adalah yg terbaik yg diberikan Allah kepadamu dan yakinlah bahwa kamu akan mendapatkan jodoh yg lebih baik daripada dia…salam

  10. May 18, 2010 at 1:34 am

    sabar ya bang
    mungkin emang bukan jodohnya kali
    Allah pasti ngasih yang lebih baik dari dia

  11. 21 julianusginting
    May 18, 2010 at 4:04 am

    sabar bro…pasti dapet yg terbaiklah….

  12. May 18, 2010 at 5:23 am

    Sabar…. saya aminin juga 🙂

    yang penting jangan pernah menyerah *halah* 🙂

  13. May 18, 2010 at 6:50 am

    kun fayakun yah kak…………….
    oby gak ngerti maslaha beginian
    jadi pusing ndiri bacanya
    ehehheheh

    maaf….banget

    salam kepanasan
    dari blogger abnromal

  14. May 18, 2010 at 9:12 am

    hanya orang yang hebat yang berani mengakui kesalahannya.

  15. May 18, 2010 at 11:53 am

    semoga bisa melalui mcobaan ini denagn baik 🙂

  16. May 19, 2010 at 2:20 am

    Semoga masih ada waktu untuk memperbaiki diri, jangan terlalu lama dalam penyesalan, jika dia jodohmu tak ada yg tak mungkin di dunia ini
    yang sabar ya, jadikan ini pengalaman hidupmu, hingga kau dapatkan hikmahnya 🙂

    salam kenal..

  17. May 19, 2010 at 5:56 am

    amin…semoga impian dan harapannya tercapai ya sob…
    tidak ada yg tak mungkin di dunia ini,percayalah Allah Maha Besar…

    salam, ^_^

  18. May 19, 2010 at 1:15 pm

    ikutan mengaminkan

  19. May 19, 2010 at 1:25 pm

    sabar sobat.. kalu jodoh tak akan kemana.. kalau nggak kejar lagi aja 😀 ajak nikah salam kenal…

  20. May 19, 2010 at 5:14 pm

    salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/
    kalau ada waktu, mampir ya ke blog saya?? 🙂

  21. May 19, 2010 at 5:19 pm

    putus cinta maning soonnn……….ganti tema aja, gak ada kemajuan kisah asmaramu. Memalukan!

    peace

  22. 47 Bee'J
    May 20, 2010 at 1:58 am

    kalau sudah tiada baru terasa, bahwa kehadirannya sungguh berharga.. 😀

  23. May 20, 2010 at 5:44 am

    mengakui kesalahan itu bukanlah perkara gampang..yg terpenting jangn jatuh pada lubang yg sama..

  24. May 20, 2010 at 11:01 am

    makasih ya dah berkunjung ke blog aku
    salam persahabatan

  25. May 20, 2010 at 11:08 am

    My bro, yang sabar. Memang susah banget menerima sebuah kehilangan. Tapi percaya deh, ibarat tanda baca “titik” yang menjadi akhir dari sebuah kalimat sekaligus menjadi awal dari kalimat lainnya. Begitu juga kehilangan ini, akan sekaligus menjadi sebuah awal untuk pertemuan lainnya.

    Semoga bisa menjadi pelajaran berharga buatmu di masa datang. Biar ndak patah hati lagi. 🙂

  26. May 23, 2010 at 10:34 am

    semoga dirinya baca tulisan ini dan kembali

  27. May 25, 2010 at 2:47 am

    mengakui kesalahan adalah indah
    salam salut sobat

  28. May 27, 2010 at 6:19 am

    sabar yah mas 😦

    aku gak bisa ngomong banyak banyak
    trakut salah omong…… nanti

  29. 56 Tary Sonora
    May 30, 2010 at 1:38 pm

    kehilangan memang menyakitkan, namun jangan berlarut dengan rasa bersalahmu, aku dulu pernah ada di posisimu, yakinlah…suatu saat akan ada hal yang baik dari peristiwa kehilangan itu.

  30. June 3, 2010 at 9:19 am

    sabar yah mas 😦
    setiap manusia selalu punya salah

  31. June 5, 2010 at 6:21 am

    gw kirain siapa ususpanjang..
    ternyata si awang..
    hahahaha

  32. June 6, 2010 at 9:48 am

    makasih mas imajinasi ini lah… mapir balik sambil chating di blogku ya

  33. June 10, 2010 at 7:33 am

    sabar yah mungkin ini yg terbaik 🙂
    salam kangen

  34. June 18, 2010 at 2:50 am

    jangan di sesali, mgkn mmg anda harus berusaha untuk mengejar itu smua
    yg jelas, yg namanya cinta pasti blm pudar dlm hti dia
    semangat, dan kejarlah cinta anda 😀

  35. 62 bintang biru
    April 25, 2011 at 5:52 pm

    berjalan beriringan disamping lebih nyaman dari pada berjalan di baris yang berbeda tetapi tujuannya sama. ketika dia menyakini bahwa kamu dan dia mampu, apapun tantangan akan terasa lebih mudah.. jngan berfikir bhawa ekonomi jd persoalan yg tidak terpecahkan. tp coba tanya apa dia siap? apa dia mau menerima dengan keadaan apapun, tegaskan dia, kuatkan dia bukan hanya lari tanpa jawaban sampai akhirnya dia terlepas.meski sepantaran kan kalian dibidang yang sama..dan mungkin dia berfikir kalo saja bisa melakukan hal yang sama, memupuk karir bareng mungkin lebih indah. bukankan hal besar dimulai dr sesuatu yng kecil dan sederhana? ini memusingkan seperti logaritma tp pasti ada jalan keluarnya. coba putar cara berfikir.. tela’ah dr persfektif yg berbeda. ok fine it’s over now… kamu jangan ulang lagi kesalahan kedua kali sperti bersikap pesimis, pasif, dan tidak kominikatif. kadang wanita bukan hanya buth visual (pembuktian tindakan) tp jg verbal (lisan yg didasari kebenaran dan keyakinan). dari hal diatas ambil sisi positifnya. gak lagi tidur terlalu lama, gak lagi susah dibangunin, gak lagi males, banyak belajar, lebih gigih, lebih rapih, lebih dewasa. 😥 si yu in other space tilek and in different condition ofcourse..

  36. 63 bintang biru
    June 4, 2012 at 4:55 am

    ind

  37. 64 bintang biru
    June 4, 2012 at 4:57 am

    tileeeeekkk…! i miss u already. i can’t hide it. doa gue buat loo.. setiap saat. gue gak bs telpon lo lg pas gue bete, jengah, dan gue gak bs denger backsound sepi sampe akhirnya gue bs denger suara lo nelen ludah. kangenn kangen kangen akhirnya gue yg bilang gitu ke lo. selamat jalan ya ndra. may y rest in peace.

  38. 65 bintang biru
    June 4, 2012 at 5:05 am

    gue gak akan nyalahin lo lagi atas kebodohan lo gak terima ajakan gue, dan gue kali ini ngerti bahwa kadang kita gak bisa menentang takdir kita sendiri.. indraaaaaaaakk 😦


Leave a Reply

