07
Apr
10

saat rasa cinta harus ditepikan sejenak

love no 2nd

Cinta,
Adakah kekuatan yang mampu mengalahkannya didunia ini? Bukankah demi cinta orang rela melakukan apa saja? Demi cinta, jika diminta ambilkan bulan untuk cinta pasti akan dilakukan, pun jika diminta menyelami panasnya neraka mungkin akan dilakukan.

Cinta,
Sebuah kata yang tak cukup direfleksikan dengan karya-karya seorang gibran. Sebuah cerita yang tak cukup diwakili oleh cerita cinta terdahsyat romeo dan Juliet, ataupun romi dan yuli anak engkong midun.

Cinta,
Sesuatu yang hanya dapat dirasakan, sulit untuk mengungkapkan, dan sulit jua untuk mendapatkan. Air mata, tangis, canda, senyuman semuanya terjadi karena cinta.

Adakah yang mampu mengalahkan rasa cinta??

Mungkin tidak, mungkin juga ada, tapi tidak mengalahkan hanya menepikan sejenak dan kemudian kembali menikmati rasa cinta tersebut.

Dipostingan kali ini tidak bermaksud untuk berpuisi ria, ataupun bersajak indah. Namun hanya mau berbicara tentang sepak bola, ya lagi dan lagi tentang sepak bola. Sepak bola juga tak lepas dari cinta. Jika diperhatikan, cinta dan sepak bola tak bisa dipisahkan, dulu ataupun sekarang. Cinta pemain kepada profesinya, cinta supporter kepada klub yang dibelanya, cinta supporter pada pemain idolanya, cinta seorang pemain kepada negaranya, masih banyak cinta-cinta lain di sepakbola ini.

Namun pasti ada saatnya ketika cinta itu harus ditepikan sejenak, ataupun yang terburuk cinta itu menjadi rasa benci dan dendam. Pada pertandingan liga champion saat Arsenal menjamu Barcelona di 1st leg babak perempat final lalu adalah bukti tersahih.

king henry saat melawan mantan rekan setimnya di arsenal (kiri). king henry membalas standing apllause untuk dirinya (kanan). image source:getty images

Tierry Henry atau yang akrab di sapa โ€˜king henryโ€™ adalah aktornya. Rasa cintanya kepada publik Emirates harus sejenak di tepikan saat ia kembali menjajakan kakinya di stadion kebanggaan arsenal. Datang dalam balutan seragam alzugrana, rasa professional pun di junjung tinggi menepikan cerita indah cinta yang bersemi selama 7 tahun lamanya. Meskipun sang raja hanya bermain selama 20 menit kurang, dan tak banyak membantu Barcelona pada pertandingan itu, namun sambutan yang luar biasa diberikan untuknya saat masuk ke lapangan dan di akhir pertandingan. Seantero Emirates stadium memberikan standing applause untuk sang raja. Raja pun membalas dengan lambaian dan air mata bahagia. Entah apa yang dirasakannya saat itu, namun yang pasti sikap profesionalisme nya sangat bisa dibanggakan.

Lain London, lain pula di firenze. Jika arsenal punya king henry, maka fiorentina, klub asal kota firenze, itali, juga punya raja. Dan ia di juluki Batigol. Ya benar, dia adalah Gabriel Omar Batistuta, legenda hidup publik artemio franchi. Bukti rasa cinta masyarakat firenze kepadanya adalah dengan didirikannya patung Batigol di area stadion artemio franchi. Mengabdi selama 9 tahun untuk I soldatino viola, batigol menjadi simbol klub tersebut, sampai akhirnya memutuskan hijrah ke AS Roma, dengan alasan ingin mengecap gelar liga Italia serie-a. dan ia pun berhasil mendapatkan gelar tersebut dimusim pertamanya bersama roma.

aksi batigol bersama fiorentina saat melawan manchester united (kiri). patung batistuta (kanan). image source:getty images

Bukti cinta batigol harus dikalahkan oleh sikap professional adalah, saat kembali ke artemio franchi sebagai musuh. Kala itu pertandingan dimenangkan oleh roma lewat gol sematang wayang sang pemain idola publik firenze, Gabriel batigol batistuta. Tak ada selebrasi perayaan usai ia mencetak gol tersebut, yang ada hanya permintaan maaf dan air mata. Sallut untuk batistuta, my favorite attacante.

Saat perpisahan terjadi, tak ada alasan rasa cinta itu putus, pudar atau pun menghilang jika memang mencintai dengan sepenuh hati dan ikhlas. Yang ada hanya mengesampingkan rasa cinta itu sejenak, dan esok kembali menikmati rasa itu.

Atau memang harus hilangkah rasa cinta itu?

Salam satu jiwa

Advertisements

55 Responses to “saat rasa cinta harus ditepikan sejenak”


  1. April 7, 2010 at 8:32 am

    wah cinta ama sepak bola ya?

  2. April 7, 2010 at 8:33 am

    butuh pengorbanan memang kalo mencintai sesuatu

  3. April 7, 2010 at 4:53 pm

    Milih yang mana…
    cinta jadi no2…
    hemmmmmmmmmmmmmmmmmmmm…..
    lanjutkan saja bro… dan selamat berproses

  4. April 8, 2010 at 3:46 am

    saya fikir cinta sbgmana mestinya hehehee…
    ya kadangยฒ harus merasa sakit / sedih ketika dia mampu mencetak gol di gawang mantan klubnya…

    salam, ^_^

  5. April 8, 2010 at 3:49 am

    cintanya jadi sebah dilema ya sob?

  6. April 8, 2010 at 3:50 am

    kalo ngomongin cinta saya memang ga ngerti…
    tapi saya bisa merasakan..
    aplg harus membuat mantan klubnya yg di cintai jadi tersisih, itu pasti sgt menyakitkan..

  7. 13 darahbiroe
    April 8, 2010 at 4:24 am

    saya malah gak mudeng sama sekali dengan sepakbola
    hehehe
    salam blogger

  8. April 8, 2010 at 6:26 am

    ketika cinta harus disingkirkan oleh keprofesionalan.. aduhai.. sakitnya..
    walau terberai air mata.. mau gak mau harus rela.. dan untungnya sang henry hanya diberi kesempatan main sebentar saja.. ๐Ÿ˜€

  9. April 8, 2010 at 7:55 am

    sudah banyak pesepakbola yang datang kembali ke klub lama tapi dengan status pemain lawan dari klub lama itu. kaka, beckham, henry, udah tinggal ronaldo yang blum

  10. April 8, 2010 at 8:21 am

    wah memang susah kalau sudah menyangkut urusan cinta … apa lagi cinta bola hee… nggak nahan….

  11. April 8, 2010 at 11:28 am

    Kadang cinta memang cenderung bertolak belakang dengan profesionalisme. Tapi dalam dunia sepakbola, bersikap profesional kepada mantan klub tentu ndak serta merta menghilangkan rasa cinta di hati mereka.

  12. April 8, 2010 at 1:05 pm

    Khas Arema, salam satu jiwa
    Salam dulur ti bobotoh ๐Ÿ™‚

  13. April 8, 2010 at 1:12 pm

    Sahabatku ini memang gibol
    Hidup PSSI ๐Ÿ™‚

    Garuda di Dadaku

  14. April 8, 2010 at 1:48 pm

    Berita sepak bola yang melankolis…..

  15. April 8, 2010 at 5:11 pm

    Walah, ternyata ngomongin sepak bola toh….. ๐Ÿ˜€
    Kupikir cinta ke cwe orang lagi…. hehehe….

  16. April 8, 2010 at 5:22 pm

    weleh……bola maning..bola maning. Kapan cinta benerannya son….???

  17. April 8, 2010 at 8:12 pm

    wah.. ini bahasannya bola mulu nih.. hehe.. emank klo masalah itu masih membekas di klubnya.. hendry aja kemaren mainya gak maksimal krn mgkn sungkan sama pendukung arsenal.. makannya arsenal bisa nyamain skor..

    tp apapun bahasannaya pasti inter juara gan.. hahaha.. ๐Ÿ˜‰

  18. April 8, 2010 at 8:14 pm

    mgkn itu anehnya sepakbola.. klo kenangan manis indah bersama klub awal memang gak bisa dilupakan.. inilah yg dikatakan jatuh cinta pada pandangan pertama sampe gak ilang2.. hehe ๐Ÿ˜€

  19. April 9, 2010 at 4:01 am

    love never dies, taelaaaah mellow bangeeeed. yap, cinta bisa punya banyak arti. tapi kalo postingan ini cinta ku untuk maen bola……

  20. April 9, 2010 at 7:26 am

    kirain cinta ama peri ๐Ÿ™‚

  21. April 9, 2010 at 8:27 am

    kunjungan siang sob..mencari artikel baru tp belum ada neh…
    semoga selalu sehat….amin

    salam, ^_^

  22. April 9, 2010 at 1:45 pm

    wekkekeekek..
    hidup bolaaaaaaaaaaaa ๐Ÿ˜€

  23. April 9, 2010 at 2:38 pm

    ,<

    salam kenal dri bloger zona ketawa

  24. April 9, 2010 at 2:47 pm

    woyyyyyyyyy
    kenapa koment ku di atas jadi hancur begitu…
    maaf yah kak usus panjang
    padahal td nulisnya dah panjang lhoo…
    ko yg muncul cuma di akhir
    T_T
    jadi kelihatan nyepam deh

    T_T
    maap kak

  25. April 9, 2010 at 3:29 pm

    duuh segitu cintanya dirimu

  26. April 9, 2010 at 3:55 pm

    Hidup Indonesia ๐Ÿ™‚

  27. April 12, 2010 at 12:42 pm

    Waduh kirain apa?? Profesionalisme…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

tweet :)

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Blog Stats

  • 17,308 hits

%d bloggers like this: