25
Mar
10

bangkit garuda.ku

save garuda--image:google -edit:indratie

Diyakini tak lama lagi pamor berita tentang teroris, tentang kasusnya pak susno, pak gayus dan berita-berita tentang politk di media-media cetak dan elektronik akan segera turun dan tidak seintensip sekarang pemberitaannya. Hal tersebut akan terjadi jelang dan beberapa hari setelah tanggal 30-31 Maret ini.

Semua mata akan tertuju pada pertemuan di tanggal tersebut, tepatnya di Malang. Ya, atas inisiatif bapa presiden SBY, beliau menyarankan agar dibentuk sarahsehan untuk menjembatani antara PSSI dengan insan sepak bola terkait, baik itu individu ataupun lembaga yang maksud nya mencari cara agak sepak bola di negeri tercinta ini kembali berprestasi, bangun dari mati suri.

Maap ya untuk pengunjung blog tercinta, jika isinya melulu soal bola, ya inilah mungkin jati diri blog ini, berisikan tentang bola dan sekitarnya, tapi tak selalu tentang bola juga.

Kembali ke Malang, hajatan besar ini merupakan ide murni dari pak SBY yang merasa sangat prihatin tentang keadaan sepakbola di negeri ini yang jauh dari kata lumayan. Sudah terlalu banyak kesalahan PSSI era nurdin halid yang tidak bisa dimaafkan, mungkin untuk sebagian besar pecinta sepak bola adalah kekalahan memalukan atas laos 2 โ€“ 0 di ajang sea games 2009 lalu.

Berbagai pihak terkait, pemerintah yang diwakili oleh menpora, lalu ada persatuan wartawan Indonesia (PWI), PSSI itu sendiri, pengamat sepak bola, anggota DPR, pemain sepakbola, mantan pemain sepakbola, bahkan kelompok supporter di tanah air ini pun diminta hadir di sarahsehan tersebut yang belakangan namanya berubah menjadi kongres sepakbola nasional (KSN).

Berbagai macam sudut pandang melatar belakangi perubahan nama dari sarahsehan menjadi kongres. Perlunya perubahan besar-besaran dalam tubuh PSSI menjadi salah satu penyebabnya. Ada pula yang wacana untuk menjatuhkan rezim nurdin halid cs karena perubahan nama tersebut. Bahkan beberapa kalangan ada yang berharap pemerintah melakukan intervensi langsung terhadap PSSI, sesuatu yang diharamkan oleh FIFA, jika terus membandel di bekukan dari keanggotaan FIFA untuk sementara waktu adalah konsekuensinya.

Tak salah jika harapan seperti itu muncul, lebih dibekukan FIFA selama beberapa waktu dan terus melakukan perbaikan mulai dari nol di sana sini ketimbang terus melakukan hal-hal yang berujung pada kekalahan dan kegagalan.

Saya sebagai insan sepakbola, pecinta sepakbola nasional hanya berharap ada hasil-hasil konkrit dari pertemuan itu. Jika memang pemerintah harus mengintervensi PSSI silahkan saja, demi kebaikan sepakbola nasional.

Garuda ini sudah lama tertidur

Garuda ini hampir tak tahu bagaimana caranya terbang

Tak tahu bagaimana mengarungi cakrawala

dan Garuda ini hapir lupa pada dirinya sendiri

Bangkitlah Garuda ku

Advertisements

66 Responses to “bangkit garuda.ku”


  1. March 25, 2010 at 4:59 pm

    Wah, benar-benar pecinta bola sejati nih…. ๐Ÿ˜€
    Tapi benar juga, dunia persepakbolaan Indonesia memang perlu perombakan besar….
    Kualitasnya perlu ditingkatkan lebih jauh….

    Salor (salam olahraga) mas…..

  2. March 25, 2010 at 5:42 pm

    GULUNG NURDIN HALID DARI JAGAT BOLA INDONESIA..!!!

  3. March 26, 2010 at 1:33 pm

    intervensi ajaaa soalnya indonesia ga maju2 sepakbolanya
    apa perlu aku yang jadi manajer hihihi
    salam kenal ususpanjang
    diih jadi inget pelajaran biologi saya mas

  4. March 26, 2010 at 1:39 pm

    jangan hanya uang (lagi) yang berbicara, semoga!!!

  5. March 26, 2010 at 3:34 pm

    Ayo PSSI
    harus bisaaaaa!

  6. March 26, 2010 at 4:10 pm

    (opini) perubahan pada supporter yang terlalu ambisius (jadilah supporter yang cinta damai) dan kedua pada para pemain (jadilah pemain yang patuh,ga sewenang-wenang dengan wasit)

    salam pissssssss

  7. March 26, 2010 at 6:48 pm

    oh garudaku…terbanglah setinggi yg kau mampu..atau saat ini sayapmu sedang lelah…tapi jangan menyerah

  8. March 27, 2010 at 4:10 am

    yupsss..saya lebih setuju pssi di bekukan dari keanggotaan FIFA dari pada sepakbola kita carut marut..
    jangankan prestasi international, urusan sepakbola dalam negeri aja masih ga bisa di banggakan..baik dari manajemen dan fairplay nya

  9. March 27, 2010 at 4:12 am

    saya percaya, suatu ketika nanti Garuda itu mampu terbang mengarungi cakrawala…
    kalopun masuk piala dunia itu mungkin hanya sebuah impian belaka, tapi yakin Indonesia pasti bisa..amin
    pejabat PSSI yg merasa ga mampu mengangkat sepakbola nasional sebaiknya mundurrrrrrrrrrrr!!!! :mrgreen:

    salam, ^_^

  10. March 27, 2010 at 4:14 am

    kalah ato menang itu hal biasa..tp kalo kalah mulu itu namanya kurang ajar..
    pengurusnya memang layak di reformasi, ga ada semangat buat mengangkat prestasi..

  11. March 27, 2010 at 9:13 am

    waaaaah, blognya kereeeeen abiiiis. ane suka bangetttt, buat pertama kali berkunjung. salam kenal. boleh kan tukeran link?

  12. March 27, 2010 at 10:23 am

    heran juga dengan perkembangan bola di tanah air, penduduknya banyak, namun belum bisa hebat seperti negeri kecil lainnya… ๐Ÿ™‚

  13. March 27, 2010 at 10:24 am

    Moga empat tahun lagi bisa ke w cup… ๐Ÿ˜‰

  14. 27 delia4ever
    March 27, 2010 at 5:49 pm

    Semoga Bisa lebih baik GARUDAKU…:)
    berharap..berharap…dan berharap..
    Kapan kan itu semua menjadi kenyataan ?…

  15. March 27, 2010 at 6:44 pm

    ayo indonesia.. bangkit lagi sepakbolanya..

    klo boleh aku sarankan nurdin halid diganti dari ketua aja.. sudah jelas2 gagal masih mau memimpin juga.. bikin sepakbola indonesia tambah buruk ajah.. ๐Ÿ˜€

  16. 31 tary Sonora
    March 28, 2010 at 5:28 am

    meskipun begitu, tapi aku tetep ngefans bambang pamungkas, untuk timnas, maju terus. bangkit garudaku….pasti bisa.

  17. March 28, 2010 at 1:53 pm

    salam kenal

    hihihihih
    Indonesia maah sepak bolanya banyak rusuhnya
    dikit dikit tawur

    dewasaa dikiit donk
    di setipa pertandingan pasti ada kemenangan dan kekalahan,,,,

    MAJU INDONESIA KU
    di tungu yah kunjungan baliknya

  18. March 28, 2010 at 5:56 pm

    Hehehehe………….
    Ayo Maju INDONESIA….. jangan banyak tawur kalo kalah…
    jaga terus sikap sportip….

  19. March 29, 2010 at 3:44 am

    saya orang malang malah ga tau apa2…mungkin karena kurang minat sama sepakbola. tpi mbah mendukung deh, semua kegiatan yg memajukan sepak bola indonesia…

    salam.

  20. March 29, 2010 at 8:29 am

    mg2 sarasehan ini bisa nurunin Nurdin Halid….demi masa depan sepakbola nasional yang lebih cerah

  21. March 30, 2010 at 12:14 am

    Ayo bangkit!!! hahaha…

  22. March 30, 2010 at 4:48 am

    Nurdin dan Besoes, juga kroni-kroninya diberhentikan saja. Program-program yang mereka jalankan ndak pernah ada yang sukses tapi boros duit. Kirim tim junior ke Uruguay dengan biaya besar, ternyata gagal di kandang sendiri. Trus, jadi calon tuan rumah Piala Dunia sampai berhutang puluhan ribu dollar, tapi ndak serius dan akhirnya gagal. Mereka sih beralasan gagal karena pemerintah ndak memberikan jaminan dukungan. Lah, bagaimana mau mendukung kalau timnas kita bakal jadi bulan-bulanan di kandang sendiri. Dan masih banyak lagi kontroversi yang dibuat Nurdin dan anak buahnya, termasuk memimpin PSSI dari dalam penjara.

    Kita boleh beda klub favorit, tapi untuk Garuda kita harus tetap bersatu. Hehe..

  23. March 30, 2010 at 6:34 am

    asetujuh bos
    hiduplah INDONESIA kita

  24. 49 Bee'J
    March 30, 2010 at 7:12 am

    majulah PSSI ku… moga sukses hajatan KSN nya…

  25. March 30, 2010 at 8:29 am

    garuda pasti akan kembali terbang. buat para pengurus PSSi kalo ngak mampu mendingan mundur aja jangan gila kekuasaan

  26. March 30, 2010 at 12:56 pm

    berkunjung ke rumah usus
    *kangen* ๐Ÿ˜€

  27. March 30, 2010 at 8:29 pm

    Selamat pagi kawand… Aku datang lagi… hahaha…

  28. March 31, 2010 at 1:56 am

    yang bagus ada di bulu tangkis menurut saia,,,

  29. April 1, 2010 at 1:24 am

    semoga saja bukan acara formalitas semata, semoga ada kemajuan sepakbola indonesia

  30. 61 hellgalicious
    April 1, 2010 at 6:00 am

    semoga nurdin halid diganti!

  31. April 2, 2010 at 12:06 am

    Aku coment apa yah?gak suka bola

  32. 65 darahbiroe
    April 5, 2010 at 6:28 am

    garuda didadaku
    ayooo bangkit indonesiaku
    bangkit sbgai macan asia yang telah lama tertidur

  33. 66 SASMITA HP
    December 27, 2010 at 1:23 am

    Pemimpin yang baik bukan menilai kesalahan orang, tapi nilai kesalahan pribadi.Berbesar hati utk mengakui kebenaran orang tapi kesalahan pribadi


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

tweet :)

Blog Stats

  • 17,275 hits

%d bloggers like this: