15
Mar
10

Saat gensi serie-A dipertaruhkan

AC Milan, klub italia terakhir yang mampu menjuari liga champion di tahun 2005, setelah sukses mengalahkan liverpool 2-1

Tengah pekan ini saat Inter Milan bertandang ke Stamford Bridge kandang Chelsea, dan Juventus melawat ke Craven Cottage markas dari klub London lainnya Fulham, akan sangat menentukan nasih dari Italia. Bukan nasib tentang Azzuri di piala dunia 2010 nanti, tapi tentang nasib klub-klub Italia di ajang piala Champhion dan Europa Leagua untuk musin 2011/2010.

Kenapa?karena Italia terancam akan dikurangi jatah keikutsertaan klub-klubnya diajang tersebut. Komposisi sekarang yang 4 – 4 akan berubah menjadi 3 – 3. Artinya Italia hanya akan mengirimkan 6 wakilnya saja diajang pertarugnan klub-klub eropa. 3 untuk europa league dan 3 lagi untuk liga champions. Selain Italia, skotlandia juga hanya akan diwakili oleh satu klub saja untuk liga champions, setelah sebelumnya mendapat jatah 2 klub, satu lolos otomatis, sedangkan atu lagi playoff.

Ada yang berkurang, pasti ada yang mendapatkan jatah tambahan. Adalah Jerman yang mendapatkan jatah tambahan. Bila musim ini scenario tim-tim Italia (juventus dan intermilan) tidak dapat menjuarai kompetisi yang diikuti masing-masing, dan klub-klub jerman yang saat ini masih di wakili bayern munchen (liga champion) serta hamburg, Wolfsburg dan werder Bremen (di ajang europa league) berhasil melangkah lebih baik dibandingkan tim-tim Italia, maka bisa dipastikan mereka akan mendapat jatah tambahan untuk kompetisi di musim 2011/2012, sebagai mana yang dijelaskan disini.

Jika melihat pertandingan di ajang eropa tengah pekan ini, rasanya agak sulit memprediksi tim-tim itali yang hanya diwakili oleh juventus dan inter Milan dapat berbicara lebih jauh. Inter Milan akan memainkan laga sulit di Stamford bridge meskipun berbekal kemenangan 2 – 1 di Giuseppe meazza. Sedangkan La vechia signora lebih diunggulkan untuk melaju kebabak selanjutnya setelah kemengan 3 – 1 di olimpico turin. Bila La benneamatta gagal menundukkan Chelsea, berarti kemungkinan besar juventuslah yang akan bertarung sendirian memperjuangkan nama besar Italia di ajang kompetisi eropa.

Menarik untuk dinanti bagaimana kiprah kedua klub itali ini mengarungi kompetisi eropa musim ini. Nama besar itali sebagai salah satu liga terbaik eropa dipertaruhkan. Semoga yang terbaik yang keluar sebagai pemenang. Bravo serie-A

Advertisements

30 Responses to “Saat gensi serie-A dipertaruhkan”


  1. March 15, 2010 at 6:14 pm

    Hmmm…. Kita tunggu saja bagaimana hasilnya….

  2. March 16, 2010 at 12:16 am

    setuju, kita tunggu hasilnya..

  3. March 16, 2010 at 7:56 pm

    ok ayo sama-sama kita tunggu hasilnya…
    walo gak ngerti bola.. tapi aq senang aja lihat laki2 pada ribut2 soal bola..gak dirumah, dikantor, di warkop… semuaaaa bola..:d… weleh weleh ….

  4. March 16, 2010 at 10:49 pm

    @ mas roi dan mas anas : sudha keluar tadi hasilnya, inter melenggang ke babak selanjutnya, hmm

    @delia: seneng liat laki2 pada ribut soal bola atau seneng liat laki2 yang guanteng mba yu??hehehee

  5. 5 darahbiroe
    March 17, 2010 at 3:36 am

    eheheh hayooo sapa yang punya prediksi menbak gimana hasilnya heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya he
    salam blogger
    makasih
    😀

  6. March 17, 2010 at 8:06 am

    wah…mungkin gw satu-satunya yg nggak hobby bola bung…

  7. March 18, 2010 at 1:57 am

    AC Milan sudah KO
    Sekarang cuman fokus sama scudetto
    hohohoho

  8. March 18, 2010 at 2:16 am

    Inter akhirnya lolos… Inter hebat…

  9. March 18, 2010 at 7:29 am

    sayangnya sampdoria tidak berlaga di ajang ini euy… 😦

  10. March 18, 2010 at 8:05 am

    saya sebenernya lebih suka nonton sepakbola indonesia tapi luar negeri jga gak nolak hehehehe..

  11. March 18, 2010 at 8:55 am

    klub italia fave ku cuma lazio,,tp syg sekarang terseok-seok di papan bawah hiks

  12. 19 Bee'J
    March 18, 2010 at 12:26 pm

    jagoan saya udah gugur.. jadi ga semangat nonton babak selanjutnya.. 😦

  13. March 18, 2010 at 2:41 pm

    tetep semangat dukung MU dicampione 😀

    salam dem ayem

  14. March 19, 2010 at 3:56 am

    horreeyy,, inter menang. masih ada harapan dari italy.. lagian sy juga ngejagoin inter buat juara.. hehe.. forza inter.. 😀

  15. March 21, 2010 at 6:58 am

    Seri A terlalu enak menikmati sejarah. Padahal sepakbola terus maju ndak cuma masa lalu. Coba lihat Inggris dengan EPL-nya. Walaupun kebangkitan klub Inggris konon cuma karena gelontoran uang dari investor asing, tapi kalau ndak ada manajemen yang bagus, ndak mungkin mereka jadi sebagus sekarang.

    Lihat juga timnas Italia. Lippi masih terkenang nikmatnya juara dunia tahun 2006. Seharusnya itu jadi cerita lama. Yang dihadapi sekarang pasti lebih berat. Tapi lihatlah pemain-pemain yang dipanggil hampir ndak ada perubahan dengan komposisi 4 tahun lalu.

    Tapi saya ndak keberatan kalau Italia harus mendapat jatah 3 tim di UCL musim 2011/2012 nanti. Biar persaingan di liga domestik lebih seru selama dilakukan dengan sehat, tanpa intrik. Soalnya, saya curiga Seri A adalah liga terkorup di Eropa.

    • March 21, 2010 at 4:29 pm

      memang benar banget bli, serie-a terlalu berhegemoni tentang masa lalu mereka. namun saya yakin perlahan tapi pasti mereka pasti akan terbangun, seperti raksasa yang sedang tertidur saya. mulai dari stadion, juventus telah memulai dari jauh2 hari tentang pembangunan stadion baru mereka yang sangat modern, yang konsepnya mereka copy dari stadion kebanggaan boca junior, selain itu AC milan juga menrencanakan pembangunan stadion baru yang jauh lebih modern.
      wahh klo soal liga terkorup di eropa, mungkin bnr bli, calciopoli adalah bukti yang sahih, meskipun jagoanku menjadi sasaran utama dari calciopoli, tapi memang harus seperti itu jika serie-a mau maju.

  16. March 22, 2010 at 1:59 pm

    Bravo Inter…ayooo dukung Inter. satu-satunya tim serie A yg masih tersisa di LC.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

tweet :)

Blog Stats

  • 17,308 hits

%d bloggers like this: