03
Mar
10

saat pemimpin kehilangan kredebilitasnya

source image: charlie.kinross/flickr.com--edit

Masih berkutat dengan masalah konsisten, maklum namanya juga anak baru dalam dunia perblog-an, jadi masih blm update secara teratur (alibi yang bagus,hehe 😀 )

Gak ada ide mau nulis apa setelah dihantam deatline dari hari sabtu kemarin, tapi gw lagi tertarik dengan berita seputar John Terry, ya kapten Inggris (sekarang mantan, setelah capello mencopot dan menunjuk gerrard sebagai penggantinya) yang skandal perselingkuhannya terkuak media, dan menjadi santapan yang sangat hangat dan sayang untuk dilewatkan di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Seorang pemimpin, merupakan contoh, panutan. Tak heran banyak anggapan jika seorang pemimpin dapat menentukan hasil akhir dari sesuatu hal. Dan jika pemimpin berbuat salah pasti berbagai macam reaksi akan bermunculan, dari yang membela sampai yang menghujat habis-habisan pun ada.

Itulah yang dialami JT (sapaan akrab John Terry), gw ga akan membicarakan kasus perselingkuhannya dengan Vanessa Perroncel kekasih dari rekannya di timnas Inggris maupun di Chelsea dulu. Tapi akibat setelah terkuaknya skandal tersebut.

Setuju atau tidak, pasca skandal tersebut performa JT terus menurun, meskipun telah mendapat libur khusus dari ancelotti untuk menyelesaikan masalahnya tapi nampaknya hal tersebut belum membuahkan hasil. Kekalahan 2-1 di Liga Champions saat menghadapi Intermilan dan bukti tersahih saat carlos tevez menaklukannya dengan menciptakan gol pertama untuk mengantarkan Manchester City mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Cepat atau lambat, Inggris akan merasakan imbasnya.

John Terry adalah pemimpin, ia terlahir sebagai pemimpin dan kapten Chelsea, sebut Marcel Desailly, seperti yang gw kutip dari detik.com. Tapi akan sulit baginya dan Chelsea untuk mengakhiri musim ini dengan baik.

Namun kini, berlahan kredebilitas JT sebagai kapten tim pun terus dipertanyakan. Masih kata desailly, sekarang JT telah kehilangan kredibilitas dihadapan klub dan pemain lainnya. Jika terus begini, bukan tak mungkin JT akan tergusur oleh Lampard sebagai kapten Chelsea.

Tapi perlu diingat, sebagai pemimpin, pasti mengetahui cara keluar dari suatu masalah, karena secara umum pemimpin terlahir dengan membawa segudang solusi untuk menyelesaikan masalah. Friendly Match antara Inggris vs Mesir akan menjadi ajang pembuktian tersendiri bagi JT. Ia akan mencoba membuktikan dihadapan publik Wembley bahwa ia mampu bermain dengan baik, dan akan mencoba mengembalikannya kredebilitasnya.

Wish you luck Terry, come on capt!

Advertisements

13 Responses to “saat pemimpin kehilangan kredebilitasnya”


  1. March 3, 2010 at 5:17 am

    Saya, walaupun Interisti, bersimpati dengan kasus yang menimpa JT. Tapi kalau melihaat penampilannya yang menurun belakangan ini, saya setuju kalau ban kapten dialihkan kepada wakilnya. Sebab, kalau dia tetap menjadi kapten, suasana hatinya bisa meluar kepada suasana ruang ganti tim.

  2. March 3, 2010 at 8:52 am

    kasihan ya… tapi gimana lagi

  3. March 3, 2010 at 6:23 pm

    “sebagai pemimpin, pasti mengetahui cara keluar dari suatu masalah, karena secara umum pemimpin terlahir dengan membawa segudang solusi untuk menyelesaikan masalah.”

    I LIKE THIS.
    AWESOME

  4. March 3, 2010 at 6:37 pm

    tumben lo filosofis tie, abis bayaran apa??

  5. March 3, 2010 at 11:55 pm

    Mungkin kisah/kejadian ini bisa saja terjadi di negeri ini. Saat pemimpin kita kehilangan kredibilitas, maka…. ????

  6. March 4, 2010 at 5:04 am

    di luar lapangan JT mungkin salah, tapi di lapangan JT tetap patut diacungi jempol

  7. March 9, 2010 at 4:04 am

    Yang memeimpin tau cara dan jalan keluarnya….
    kayak kasus century aja…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: