24
Jul
09

‘si budi’ tak besua ‘setan merah’

seperti biasa selalu mencari berita sepak bola untuk memulai rutinitas di pagi hari. mulai dari spoet7, kabar arena-nya tvOne, detiksport, bolaokezone, bolaindo sampai ke tuttosport. untuk memuaskan keingintahuan akan perkembangan sepak bola, rasa.rasanya semua itu sah.sah saja, ya toh,hehehe.

semua pemberitaan didominasi oleh hasil pertandingan pra musin klub,klub eropa dan bursa transfer pemain. dan tentu saja pemberitaan tentang imbas dari batalnya kedatangan ‘setan merah’ masih terus mewarnai pemberitaan dihari ini. panitia lokal LOC telah berjanji akan mengembalikan uang para suporter yang telah membeli tiket untuk pertandingan indonesia all stars melwan manchaster united, namun pengembalian itu dilakukan secara bertahap (ya harap bersabar aja buat semua yang udah beli tiket, kasian om agum mukanya mendung terus,hehehe). tapi kita tetep harus support pada LOC yang komit akan mengembalikan seluruh uang suporter yang telah membeli tiket pertandingan (bantu doa saja semoga lancar,amin).

akibat pembatalan itu semunya terkena imbas, dari pihak yang paling atas (yang rugi sekitar 30M katanya) sampai masyarakat bawah yang haus akan hiburan yang dahsyat dinegeri ini. tapi mau apa dikata, apa mau dikata, akibat keegoisan para teroris itu gagal lah kita semua menyaksikan salah satu tim terbaik dunia manggung di SUGBK. dan yang paling rugi adalah (menurut saya), karena ‘si setan merah itu’ itu gagal mengajarkan ‘si budi’ (nyontek istilah di iklan 3, hihihi) bermain bola. padahal si budi sangat membutuhkan pelajaran ttng ‘bermain bola yang baik’ agar dapat berprestasi dirumahnya sendiri. ingin rasanya melihat budi terbang tinggi laksana gagahnya burung garuda yang menguasai angkasa, hmm namun itu cuma angan saja.

mungkin bukan hanya saya yang mengharapkan ‘si budi’ dapat berprestasi lebih jauh, namun semua orang di negeri ini pun menginginkan hal yang sama. tapi untuk saat ini rasanya hal itu akan terasa sangat lama tercapaii. jika saya mengingat semua penampilan permainan ‘si budi’ di berbagai ajang kejuaraan internasional (dimulai dari saya kenal bola, kira2 kelas 1 smp hingga sekarang), penampilan terbaik ‘si budi’ menurut saya adalah saat manggung di hajatannya AFC cup 2007 yang maen dirumah sendiri. ya bersama tiga negara ttngga sekitar rumah ‘si budi’ menjadi sohibulbait hajatan AFC cup 2007.

dibawah asuhan bapa kolev, ivan venko kolev, bule asal bulgaria, ‘si budi’ menampilkan permainan yang sangat menakjubkan buat saya (lebay yah??ga ahh buat gw ;p). seumur-umur buat saya kesemua pertandingan di fase grup dimana ‘si budi’ ketemu sama si juragan gingseng, si empunya ka’bah sama yang trakhir si merah dari teluk, sungguh sangat berkesan, sangat menakjubkan dan sangat puas saya menontonnya. tidak indah seperti barcelona tapi semangat ‘si budi’ mampu menampilkan permainan terbaik. 2 kekalahan atas si gingseng dan si empunya ka’bah serta kemenangan atas si merah dari teluk merupakan prestasi yang bagus dibandingkan ke tetangga kita yang ikutan ngegelar hajatan tersebut.

namun hanya sampai disitu, setelah hajatan tersebut ‘si budi’ kembali ke tabiat aslinya. minim prestasi, permainan menurun, masalah internal, dan tetek bengek lainnya yang sangat menghambat karir ‘si budi’. tapi mungkin itulah proses (mungkin). beberapa upaya telah dilakukan untuk memberi ‘budi’ pelajaran ttng sepak bola, semoga saja upaya yang tengah dijalankan membuahkan hasil dikemudian hari kelak (amin), semoga.

sekarang ini semua menyesali batalnya si setan merah manggung di SUGBK, bukan hanya semata.mata kedatangan tim elit dunia, tapi dampak setelah itu. wacana kegagalan menggelar piala dunia di rumah ‘si budi’ ini pada tahun 2022 mulai bermunculan, mungkin nanti tidak ada teman-teman si setan merah yang mau mampir ke sini, sektor pariwisata kembali terancam karena (mungkin) telah di cap kalau rumah ‘si budi’ ini sangat berbahaya, dan mungkin masih banyak lagi imbas.imbasnya. tapi ya sudahlahh. mungkin bukan rejeki kita ditahun ini, mungkin ditahun.tahun mendatang.

saya terus bermimpi dan mengharapkan ‘si budi’ dapat terbang laksana garuda yang gagah
amienn (HARUS)

Advertisements

0 Responses to “‘si budi’ tak besua ‘setan merah’”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


July 2009
M T W T F S S
« Jun   Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

tweet :)

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Blog Stats

  • 17,308 hits

%d bloggers like this: